[tips] 5 Bahan makanan alami ini bikin rasa masakan asin, Tinggalkan garam!



Garam merupakan komponen utama untuk membumbui makanan yang Kamu masak termasuk untuk bayi Kamu. Jika digunakan dalam komposisi yang tepat, maka garap itu bisa memberikan rasa yang enak di mulut. Namun jika berlebihan, maka masakan tentu saja akan berasa "lettaa" aalias terlalu asin atau keasinan. Jika tubuh Kamu mengonsumsi garam yang terlalu banyak akan membahayakan kesehatan tubuh. Karena menurut beberapa penelitian, garam akan mengikat cairan yang ada dalam tubuh Kamu sehingga penumpukan lemak akan semakin banyak. Bahkan bisa menjadi lemak permanen karena garam.

Apakah Kamu takut akan bahaya garam ini? Seperti dilansir dari indiatimes. com, berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa memberikan rasa asin kepada masakan meskipun Kamu tidak membubuhkan garam di dalamnya.

1# Air lemon
Air lemon sebenarnya memiliki rasa yang asam dan asin yang terasa segar. Menambahkan air lemon kedalam daging ayam yang baru saja Kamu panggang akan menciptakan rasa yang lezat dan sedikit asin. Selain itu, air lemon ini juga memiliki fungsi sebagai bahan pengawet alami.

2# Rempah-rempah
Rempah-rempah bukan hanya membuat masakan menjadi kaya rasa. Namun rempah-rempah juga memiliki fungsi alami untuk memberikan rasa asin pada masakan Kamu. Kelebihannya, rempah-rempah seperti daun mint, kunyit, lengkuas, dan segala macam jenisnya juga memiliki manfaat obat di dalamnya sehingga dapat menyehatkan tubuh Kamu. Sudah bukan rahasia lagi kan kalau rempah-rempah itu kaya manfaat, khususnnya untuk bayi.


3#Cuka
Cuka ternyata bisa memberikan rasa pada masakan sama seperti pada perasan air lemon. Cuka akan membuat bumbu yang Kamu masukkan ke dalam masakan akan semakin beraroma rasa masakannnya. Masakan Kamu akan kaya rasa.

4#Bawang putih dan jahe
Siapa sangka kombinasi bawang putih dan jahe memberikan rasa asin pada masakan Kamu. Selain itu kombinasi dari dua bahan yang alami ini juga mampu meredakan peradangan dan infeksi ringan sebab keduanya kaya akan sifat anti inflamasi. Bawang putih juga dilansir dapat menyembuhkan stroke.

5#Keju
Siapa di antara kita yang bisa menolak gurihnya keju ini? Menambahkan parutan keju segar dalam salad atau sop yang sedang Kamu bikin akan mampu menjadikan masakan Kamu asin dan kaya rasa. Selain itu keju segar juga dapat memenuhi kebutuhan kalsium Kamu.

Bukankah ada begitu banyak bahan segar di sekitar Kamu yang ternyata bisa Kamu manfaatkan untuk menambah rasa masakan tanpa menambahkan banyak garam. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[tips] 5 Bahan makanan alami ini bikin rasa masakan asin, Tinggalkan garam! "

Posting Komentar