Ini 86 Nama Anak Perempuan Palinga populer di Dunia



Liputan6. com, New York- Banyak yang bilang bahwa nama dapat menentukan masa depan anak. Oleh karena itu, orangtua disarankan untuk memberikan nama yang bagus untuk si kecil. Jika Mama sedang menyiapkan nama untuk si kecil, nama-nama berikut ini bisa menjadi inspirasi Mama. Nah, inilah nama anak terpopuler di dunia. Apa saja?

Nama bayi perempuan terpopuler:

1. Emma
2. Olivia
3. Sophia
4. Isabella
5. Ava
6. Mia
7. Emily
8. Abigail
9. Madison
10. Charlotte

Nama bayi laki-laki terpopuler:

1. Noah
2. Liam
3. Mason
4. Jacob
5. William
6. Ethan
7. Michael
8. Alexander
9. James
10. Daniel

Social Security Administration melacak nama bayi paling populer dalam kurun waktu satu abad belakangan, terhitung mulai dari tahun 1880 hingga akhir tahun 2014. Nama berikut kebanyakan adalah nama yang tak asing lagi bagi para penduduk Amerika atau Eropa.

Pasalnya, 10 nama jender perempuan dan jender laki-laki yang tertera memang merupakan nama internasional. Bukan hanya penduduk benua Amerika dan Eropa, warga negara di benua lain pun saat ini tak jarang memberi nama anaknya dengan sentuhan internasional, tak terkecuali Indonesia.

Uniknya, dari urutan nama-nama bayi perempuan, terdapat nama Charlotte yang merupakan nama dari anak kedua Kate Middleton dan Pangeran William yang baru saja lahir. Nama Charlotte diperkirakan akan semakin populer setelah digunakan untuk putri Kerajaan Inggris. Sama halnya seperti nama Chelsea Clinton, anak dari Bill Clinton dan Hillary Clinton, yang menjadi inspirasi bagi nama-nama bayi di dunia.

Nama Noah dan Emma sangat populer di Amerika dan banyak digunakan para orang tua untuk menamai bayi mereka pada tahun 2014 lalu. Tapi tahukah Anda, terdapat sejumlah nama unik pada beberapa dekade lalu yang belum dipopulerkan.

Situs SSA menginformasikan 1.000 nama anak laki-laki dan perempuan berdasarkan aplikasi kartu Jaminan Sosial paling populer mulai dari tahun 1980 hingga seterusnya.

Pada daftar 1.000 nama terbawah di tahun 2012, Anda mungkin akan menemui nama anak laki-laki seperti Dangelo, Foster, Jaidyn, Briggs, dan Davon. Untuk anak perempuan, terdapat nama-nama seperti Katalina, Hayleigh, Sloan, Karlie, dan Meadow.

Nama-nama itu cukup berbeda, tapi bukannya tidak lazim. Namun, pada tahun-tahun awal data SSA, populasi jauh lebih kecil, sehingga semakin akhir urutan tersebut mewakili jumlah bayi yang lebih sedikit.

Terdapat sejumlah nama yang mengesankan pada 53 tahun pertama dari catatan SSA. Jika Anda sedang mencari nama bayi dan ingin sesuatu yang orisinil dan mengandung nilai sejarah, Anda dapat menyimak daftarnya.

Beberapa di antaranya yakni Handy dan Parthenia (1880), Orange dan Leafy (1893), Henery dan Florance (1897), Elza dan Loyce (1917), Curley dan Ivory (1918), dan masih banyak lagi.

Seiring perkembangan zaman, orangtua masa kini semakin kreatif dalam memberikan nama untuk anak. Nama anak di masa sekarang bisa jadi tidak pernah Anda dengar sebelumnya ketika Anda kecil dahulu.

Situs nameberry pun mencatat nama-nama bayi unik yang masuk ke dalam daftar nama bayi paling populer. Nama yang terdengar lebih segar ini dipakai oleh ratusan bayi, yang pada 1980-an dulu, nama tersebut belum terlalu akrab di telinga.

Berikut delapan nama unik bayi perempuan dan laki-laki yang belakangan ini menjadi populer:

Bayi Perempuan

Aniyah

Aniyah merupakan nama yang mirip dengan nama-nama serupa yang sudah lebih dulu eksis dan banyak dipakai orangtua. Misalnya saja Anya, Amaya dan Aliyah. Nama Aniyah kini berada di urutan ke-226 dalam daftar 500 nama bayi paling populer versi situs Nameberry. Nama tersebut digunakan lebih dari 1.500 bayi perempuan di Amerika Serikat pada 2014 kemarin. Dan nama lainnya yang mirip yaitu Aniya, lebih populer lagi, dengan digunakan pada lebih dari 2.000 bayi perempuan.

Lyric

Lyric yang bagian dari sebuah lagu ini populer menjadi nama bayi perempuan. Pada daftar 500 nama bayi paling populer, Lyric berada di urutan ke-271. Pada 2014, ada lebih dari 1.200 anak perempuan menggunakan nama ini. Pada anak laki-laki, nama Lyric juga cukup populer. Setidaknya ada 250 anak laki-laki yang menggunakan nama tersebut. Sementara itu pada 1985, nameberry mencatat tak ada satupun bayi laki-laki dan perempuan yang dinamai Lyric.

Cataleya

Pada 1985, tak ada satupun bayi di Amerika Serikat yang dinamai orangtuanya dengan nama Cataleya. Namun pada 2014, nama tersebut meroket popularitasnya. Tercatat ada lebih dari 1.100 bayi perempuan menggunakan nama tersebut. Nama Cataleya berada di urutan ke-287 nama bayi paling populer.

Zuri

Jika dulu nama Suri sempat terkenal setelah digunakan oleh Tom Cruise dan Katie Holmes untuk menamai putri mereka, kini yang populer adalah nama Zuri. Zuri menjadi terkenal setelah muncul dalam serial Jessie yang tayang di Disney Channel. Digunakan oleh lebih dari 660 bayi perempuan, nama Zuri berada di urutan ke-475 daftar nama bayi terpopuler.

Ryker

Orang-orang di Amerika Serikat, lebih mengenal Ryker sebagai nama pulau di New York untuk mengasingkan para narapidana. Namun kini, nama tersebut menjadi salah satu nama bayi yang kepopulerannya meroket. Lebih dari 2.500 bayi laki-laki dinamai Ryker. Nama ini bahkan berada di urutan ke-151 nama bayi paling populer.

Iker

Penggemar sepakbola tentu akrab dengan nama Iker yang merupakan nama dari kiper tim sepakbola Spanyol yaitu Iker Casillas. Seiring bertambahnya waktu, nama Iker semakin banyak digunakan. Dibandingkan dulu pada 1985 ketika tak ada satupun bayi bernama Iker, kini nama tersebut dipakai sebagai nama lebih dari 1.787 bayi laki-laki.

Kason

Kason, terdengar mirip dengan nama Jason yang sangat populer pada tahun 70-an dan 80-an. Nama Kason kini siap menandingi popularitas Jason dengan menduduki urutan ke-365 nama bayi paling populer. Ada lebih dari 900 anak laki-laki bernama Kason yang artinya paling terbaik ini.

Jaxton

Jack dan Jackson menjadi nama bayi yang populer sepanjang masa. Kini selain dua nama tersebut, ada satu lagi nama yang mirip dan siap meroket yaitu Jaxton. Ada lebih dari 640 bayi laki-laki dinamai dengan nama Jaxton. Nama tersebut hampir berada di urutan buncit, 457, dalam daftar nama bayi terpopuler.


Berdasarkan analisis statistik nama bayi dari ahli penamaan Laura Watterberg, Sofia menjadi nama di yang paling banyak digunakan pada peringkat sembilan di Meksiko, Italia, dan Rusia. Sementara di 20 negara lain di dunia termasuk Amerika Serikat jadi nomor dua dan tiga nama yang digunakan.

Di antara sekian nama indah, banyak orangtua hampir di seluruh dunia jatuh hati pada dengan nama Sofia. Hal ini menjadikan Sofia jadi nama yang paling banyak digunakan untuk menamai buah hati perempuan. Faktanya nama Sophia atau Sofia dan ejaan lokal nama yang berarti 'kebijaksanaan' ini menjadi teratas 25 nama bayi di dua per tiga negara-negara, terutama Amerika dan Eropa berdasarkan data statistik yang ditemukan Wattenberg.

Menurut Wattenberg, popularitas nama Sofia bukan karena menjadi nama selebriti maupun karakter fiksi melainkan karena nama ini sendiri. "Sofia memiliki karakter bawaan yang membuat nama ini populer di dunia," terang Wattenberg. "Ketika begitu ada banyak bahasa dan budaya namun kesukaan terhadap sesuatu nama bisa hampir sama," terang Wattenberg kepada Live Science, Selasa (10/11/2015).

Berikut nama-nama terkenal menurut data Social Security Administration serta beberapa pilihan nama bayi unik dari para ahli. Berikut pilihan nama bayi populer yang bisa jadi inspirasi Anda menamai sang buah hati seperti dikutip laman FitPregnancy, Jumat (28/8/2015).

1. Nama bunga liar
Nama bunga sejak dulu memang sudah digunakan sebagai nama seseorang seperti Rose (mawar), Lily (lili), dan Daisy. Namun nama-nama tersebut bisa dikatakan banyak digunakan lebih baik memilih nama-nama bunga liar yang tak kalah cantik.
Nama yang mulai populer: Willow, Azalea, Magnolia
Alternatif Lain: Clover, Poppy, Zinnia

2. Nama tanaman herba
Tanaman herba juga bisa jadi inspirasi nama yang tak kalah menarik seperti diungkapkan pendiri NameBerry.com, Linda Rosenkrantz.
Nama yang mulai populer: Sage, Rosemary, Juniper
Alternatif lain: Saffron, Cassia, Cinnamon, Cayenne.

3. Nama dewa-dewi Yunani
Penyanyi asal Amerika Serikat, Gwen Stefani menamai anak ketiganya Apollo yang merupakan nama Dewa Cahaya asal Yunani. Nama dewa dewi Yunani memang unik dan menarik tak heran bila banyak orangtua menggunakannya seperti diungkapkan pendiri website BellyBallot.com, Lucie Wisco.
Nama yang mulai populer: Atlas, Ares, Apollo, Augustus, Maximus, Titus, Athena, Aurelia, Penelope.
Alternatif lain: Persephone, Olympia

4. Nama akhir orangtua dan orang terkenal
Namu 'Beyonce' sebenarnya nama akhir sang ibu. Di Indonesia penggunaan nama akhir orangtua pada nama anak sudah biasa. Sebenarnya, awal mula penggunaan nama orangtua pada nama anak sejak zaman Roma Kuno. Namun, kini banyak orangtua yang mulai menggunakan nama akhir orang-orang terkenal seperti presiden dan publik figur.
Nama yang mulai populer: Nixon, McKinley, Lennon, Monroe, Henley, Kennedy
Alternatif lain: Macarthur, Costello

5. Nama-nama menggembirakan
Nama-nama yang berarti kebahagiaan sering digunakan banyak orangtua sebagai refleksi kebahagiaan mereka. Seperti aktris Megan Fox yang memberin nama anaknya Bodhi yang berarti pencerahan.
Nama yang mulai populer: Justice, Bodhi, Sincere, Haven, Serenity, Eden
Alternatif lain: Loyal, True, Noble, Legacy, Valor

6. Video game
Ini mungkin bisa digunakan bagi Anda calon orangtua yang juga pencinta video game. Aneka nama-nama menarik juga bisa didapatkan.
Nama yang mulai populer: Jaxton, Jax, Elias, Walker
Alternatif lain: Etro, Cor, Nox, Ignis

7. Penulis novel
Berbagai karya tulisan indah dihasilkan para penulis novel maupun klasik literatur lain.
Nama yang mulai populer: Finn, Atticus, Thiago, Emerson, Sawyer, Esme, Olive
Alternatif lain: Kipling, Fitzgerald, Tennessee


8. Nama populer di abad pertengahan
Seperti Betty dan Peggy merupakan contoh nama di era abad pertengahan namun jika digunakan zaman sekarang segar dan unik.
Nama yang mulai populer: Sally, Penny, Mae, Bobby
Alternatif lain: Betty, Peggy, Trudy, Ted, Freddy

9. Hewan buas
Alicia Silverstone dan Kate Winslet menamai anak mereka laki-laki mereka Bear. Anda juga ingin mencoba nama-nama hewan lain? Berdasarkan Social Security Administration nama Bear, Fox, Wolf, Puma sedang banyak digunakan orangtua.

10. Bintang realiti televisi
Kini, di beberapa program televisi luar negeri reality show merupakan salah satu andalan. Nama-nama bintang pengisinya pun ikut terkenal.
Nama yang mulai populer: Lorenzo, Kash, Asa, Kendra, Malaysia
Alternatif lain: Alaska, Stassi

11. Terkait nama-nama musim dingin
Nama-nama orang yang menggunakan iklim musim hangat banyak digunakan seperti Summer, Spring, Autmun. Namun tak ada salahnya menggunakan nama musim dingin seperti Winter.
Nama yang mulai populer: Winter
Alternatif lain: Snow, Frost, January, North

Kadi Jelang kelahiran sang buah hati, para orangtua bahkan kakek dan nenek mulai tak perlu lagi sibuk mencari nama untuk sang buah hati. Tak perlu lagi pada awal-awal pencarian semangat menggebu-gebu namun mendekati waktu kelahiran mulai bingung memilih nama yang mana. Sekarang Anda tak perlu bingung lagi bukan??.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini 86 Nama Anak Perempuan Palinga populer di Dunia"

Posting Komentar