Bayi ini Lahir di Taksi, Coba Tebak Diberi nama apa bayi itu?



VIVA. co. id - Seorang wanita dari negara India terpaksa harus melahirkan dari dalam sebuah taksi. Ia terpaksa melahirkan di dalam taksi karena tidak berhasil mendapatkan ambulans untuk mengantar dirinya ke rumah sakit terdekat.

Perempuan yang tinggal di Devli, New Delhi, ini sebelumnya mencoba memanggil ambulans. Namun ia tak juga mendapat giliran. Tak kuat menahan sakit, ia menelpon taksi Uber untuk membawanya ke rumah sakit.

Karena ia keburu tak mampu menahan kelahiran si cabang bayi. Pengemudi taksi merk Uber, yang bernama Babli Shahnawaz, lalu memutuskan untuk membantu wanita tersebut melahirkan di dalam taksinya. Karena sang wanita kesakitan.

"Wanita itu sudah sangat kesakitan. Temannya tak tahu apa yang harus dilakukan," katanya, seperti dikutip dari Independent, Rabu, 16 Desember 2015.

"Saya menarik sarung jok kursi dan menuang air ke baskom. Tak lama kemudian bayi tersebut lahir. Saya sangat bahagia saat bayi tersebut memberikan respon ke dunia luar," kata Babli.

Shahnawaz lalu membopong ibu dan bayi ke rumah sakit terdekat. Ia juga membantu mengambilkan kursi pendorong, tandu, dll. Dia membopong ibu dan bayi tersebut hingga memasuki gedung rumah sakit.

Pengemudi taksi itu mengatakan bahwa membantu proses persalinan tersebut adalah peristiwa yang paling membahagiakan hidupnya. Lucunya, saat keluarga perempuan menjenguk ke rumah sakit dan memintanya memberi nama bayi tersebut, spontan Shahnawaz memberi nama bayi tersebut 'Uber'. Tanpa cek struktur nama orang tersebut langsung menjawab 'Uber'. Uber adalah nama bayi modern 2016 yang unik.

Uber Taxi merupakan taxi online di India. Di Indonesia sendiri taxi uber dilarang karena belum ada payung hukumnya. Berbagai pertimbangan mengapa Uber Taxi dilarang beroperasi seluruhnya terkait dengan perizinan.

Alasan jenis taksi ini tidak diizinkan adalah karena: Kesatu, tidak memiliki izin sebagai perusahaan angkutan umum atau taksi seperti pada umumnya. Kedua, tak memiliki laporan pajak seperti umumnya taksi. Ketiga, kendaraannya tidak mengantongi pengujian KIR sebagai prasyarat operasional kendaraan angkutan umum yang aman untuk masyarakat.

Tujuan dilarangnnya jenis taksi ini untuk angkut bayi dll adalah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. “Kalau status perusahaannya fiktif, tak memliki standar kelayakan pengujian KIR, nanti jika ada apa-apa terhadap penumpangnya bagaimana. Kan semua untuk perlindungan konsumennya,”. Walau sebenarnya pemerintah juga lucu melarang taksi tersebut beroperasi, sementara masyarakat butuh. Di Malaysia taksi online baru saja di launcing penggunaannya, di Indonesia malah dilarang, sementara pemerintah belum memberi solusi.

Lantas apakah pihak Kemenhub yang sedikit menjengkelkan ini akan melakukan tindakan jika Uber Taxi tetap membandel menjalankan bisnisnya di Jakarta? “Kita sudah mengambil tindakan. Selanjutnya menjadi ranah Kepolisian untuk menindak tegas,” jawab orang dari kemenhub.

Di lain pihak, Kim Soo Hyun, Park Seo Joon, Joo Won Jadi Nama Bayi Favorit 2015 di Korea. 

Pengadilan Tinggi Registrasi Keluarga Korea Selatan telah mencatat nama Min Joon adalah yang paling banyak dipakai untuk menamai bayi yang lahir pada 2015. Min Joon tampaknya diambil dari nama peran Kim Soo Hyun di film "My Love from the Star" yaitu Doo Min Joon yang meledak tahun 2014  lalu. Nama Min Joon digunakan 11,9 persen dari total 430.893 kelahiran yang terdaftar. Korea merupakan negara yang setiap tahun warganya cek struktur nama ke pada ahlinya. Dan tentu saja jika ada berita ke luar negeri tentang Korea pasti yang dimaksud adalah korea Selatan bukan Korea Utara.

Sedangkan nama terpopuler kedua adalah Ji Woo yaitu 11,7 persen. Nama tersebut dimiliki oleh aktris cantik Choi Ji Woo. Sedangkan Park Seo Joon yang melejit tahun ini berkat film "Kill Me, Heal Me" dan "She Was Pretty" juga tampaknya menginspirasi ibu-ibu. Nama Seo Joon terbanyak ketiga digunakan yaitu sebanyak 10,93 persen. Memang terlihat konyol para orang tua memberi nama dengan nama aktris akstris.

 Pemilihan nama untuk bayi kini semakin unik dan bervariasi. Jika di Amerika banyak orangtua yang terinspirasi menamai bayinya sesuai dengan nama filter Instagram dan nama-nama senjata militer, berbeda dengan para orangtua di Korea Selatan yang terinspirasi memberi nama bayinya sesuai dengan salah satu tokoh dalam serial drama.

Adalah drama My Love From The Stars yang menjadi inspirasi orangtua di Korea dalam menamai anak mereka. Drama tersebut dibintangi oleh aktor tampan Kim Soo Hyun yang berperan sebagai Do Min Joon, mahluk dari luar angkasa yang terperangkap di bumi dan tidak bisa kembali ke bintang asalnya.

Do Min Joon akhirnya dirinya terpaksa harus hidup dan tinggal di bumi selama beratus-ratus tahun lamanya hingga bertemu dan jatuh cinta dengan seorang aktris cantik bernama Cheon Song Yi yang diperankan oleh aktris Jun Ji Hyun. Sifat dan sikap Do Min Joon itu banyak mencuri hati para penontonnya yang sebagian besar adalah wanita, hingga tak heran nama Min Joon banyak dipilih menjadi nama bayi mereka di tahun 2015 ini.

Di tahun lalu, dari sekitar 413 ribu registrasi kelahiran di seluruh Korea, nama Seo Joon merupakan nama yang paling populer. Nama ini juga digunakan oleh salah satu komedian terkenal Lee Hwi Jae yang menamai bayi kembarnya Lee Seo Joon dan Lee Seo Eon. Lalu bagaimana dengan Anda para orang tua di Indonesia dalam memberi nama bayi??



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bayi ini Lahir di Taksi, Coba Tebak Diberi nama apa bayi itu? "

Posting Komentar