Tren Baru: Banyak Orangtua Amerika Menamai Anak Mereka dengan Nama Filter Instagram dan Nama-nama Senjata



TRIBUN-MEDAN. com -  Kehadiran media sosial memang benar-benar mempengaruhi banyak aspek kehidupan manusia zaman sekarang ini. Seperti contohnya adalah tren terbaru dalam memberikan nama bayi 2016. Sebuah survei terkini menyebutkan bahwa beberapa orangtua rupanya terinspirasi dari nama fasilitas filter foto di Instagram untuk menamai bayi mereka. The BabyCentre, sebuah badan yang mengumpulkan informasi nama-nama bayi yang populer di dunia setiap tahunnya, telah menemukan tren baru bahwa penamaan bayi tahun 2016 diambil dari nama-nama filter foto di jejaring sosial Instagram.

Misalnya saja nama Lux,( Kalau di Indonesia mungkin nama sabun)  yang merupakan salah satu nama fiter foto di Instagram, naik 75 persen pada daftar nama bayi populer yang dihimpun oleh BabyCentre.Com. Nama-nama filter Instagram lain seperti Ludwig, Amaro, Reyes, Hudson dan Kelvin juga semakin banyak ditemukan dan mengalami peningkatan yang signifikan dibanding tahun 2015.

Namun, tentu saja tidak semua nama filter Instagram populer dijadikan nama bayi bagi para orang tua. Nama-nama seperti Brannan, Mayfair, Sutro, tidak ada yang menggunakan sama sekali.

Bukan hanya bayi laki-laki saja yang banyak dinamai dengan nama filter di Instagram ini. Bayi perempuan pun mengalami hal serupa. Nama Valencia misalnya meningkat 26% popularitasnya pada 2016 ini. Valencia merupakan salah satu filter favorit yang kerap digunakan pecinta selfie. Ada juga bayi yang dinamai dengan nama Juno dan Willow.

Global Editor Baby Center, Linda Murray, mengatakan, nama filter di Instagram rupanya sungguh menginspirasi orangtua untuk menamai bayi mereka karena memang nama tersebut sudah akrab di telinga. “Mereka ingin sesuatu yang unik, tapi bukan yang belum pernah didengar. Tidak ada siapapun yang menamai bayinya X-Pro II bukan?” kata Murray. Bayi mereka merupakan bayi unik.

Tren nama-nama aneh ternyata tidak hanya melanda Indonesia saja, di Amerika mulai banyak bayi-bayi diberi nama dengan kata-kata yang tak lazim digunakan untuk menamakan seseorang bayi. Percaya atau tidak, nama-nama ini mereka gunakan untuk nama anaknya: Danger (bahaya), Arrow (panah), Rebel (pemberontak), Pistol dan Arson (pembakaran).

Paling populer dari semua adalah Gunner atau Pemburu, yang diberikan kepada lebih dari 1.500 bayi di AS tahun lalu.

Menurut survey website nama anak-anak di Amerika Serikat, di negara ini masih terus diberi nama yang berkaitan dengan senjata, pisau, prajurit sejarah, dewa kegelapan dan bintang film macho. Sementara nama Cannon digunakan lebih dari 1.000 orang.

Jenis-jenis senjata yang lain juga marak digunakan sebagai nama di AS, yaitu: Trigger, Shooter, Caliber, Magnum dan Pistol. Ada juga nama produsen senjata seperti Barrett, Remington, Kimber, Ruger, Wesson, Browning, Benelli and Beretta. Sungguh lucu bukan mereka dalam memberi nama bayi mereka. (Baca Juga: )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tren Baru: Banyak Orangtua Amerika Menamai Anak Mereka dengan Nama Filter Instagram dan Nama-nama Senjata "

Posting Komentar