Struktur Nama Jan Ethes Srinarendra Cucu Pertama Presiden Jokowi




Sebelum memetakan nama Jan Ethes Srinarendra, Kami akan memetakan kehidupan Gibran Rakabuming Raka dahulu.  Gibran Rakabuming memiliki sifat sangat optimis dan berpikiran terbuka. suka terlihat indah, necis, dan berpakaian bagus. terlihat bersahaja. Terlihat keras tetapi lembut didalam. Sangat waspada dan sensitive. tahu kapan untuk bertahan dan menyerang. pandai mengambil hati orang lain . melakukan segala sesuatu dengan cepat tetapi kurang mendetail. Emosional. sangat andal dalam bekerja. punya impian dan tujuan yang besar. Keberuntungan hadir diusia pertengahan, biasanya setelah 35 tahun. Apapun yang lakukan lebih sering mencapai suksses daripada yang tidak.
Sisi negative: Akhir kehidupan kesepian. Ada tingkat keserakahan yang tinggi dalam diri. cenderung sering lupa untuk memperhatikan bawahan. tidak punya banyak teman sejati. Gaya hidup cenderung materialistis.
Seseorang yang berpikiran bisnis selalu ingin sukses, tetapi cenderung serakah. beruntung dan menarik banyak pendukung dari lawan jenis"

Oke sekarang kita tinggal memetakan Jan Ethes Srinarendra : "Dia akan menjadi anak yang memiliki karakter yang sangat kuat. lahir dengan jiwa kepemimpinan. Seorang yang sangat karismatik dan mampu untuk memimpin. Biaasanya posisi berada di posisi puncak di dalam karier . memiliki insting yang kuat dalam banyak hal. Seorang yang realistic dan pekerja keras. akan sukses di tahapan akhir hidup . bisa beradaptasi dan bisa menyesuaikan diri dengan situasi yang terjadi. Meskipun ada rintangan dalam hidup selalu mampu menghadapinya. Jika dihadapkan pada masalah uang biasanya selalu saja ada cara untuk mengatasinya.
Sisi negative: jika berasal dari keluarga miskin, akan sangat “keras kepala”. Jika berada di jalan yang salah dalam hidup, cenderung untuk berputar-putar  bukan untuk tujuan baik, bahkan cenderung sering berbohong.  
Keras kepala, sibuk, penghancur, penuh rintangan, dan emosional. sukses, berjiwa bisnis, tetapi agak serakah "

Struktur Nama Jan Ethes Srinarendra bukanlah struktur nama "yang baik". Dari nama tersebut apabila dipecah-pecah juga masih memiliki harani yang merah (lihat gambar)

Gibran mengatakan, nama tersebut berasal dari kata-kata bahasa Jawa dan mempunyai arti khusus. Jan, kata dia, berarti sangat, sedangkan Ethes berarti cekatan, dan Srinarendra berarti pemimpin yang baik.

Gibran mengaku nama Jan Ethes Srinarendra merupakan pilihannya sendiri. Ia mengatakan untuk segera menggelar syukuran menyambut kelahiran anaknya itu. Anak dari putra pertama presiden itu, Gibran Rakabuming Raka dengan istrinya Selvi Ananda, lahir di Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Surakarta dengan berat 3,9 kilogram dan panjang 48,5 cm.
Rumah sakit itu pun langsung dijaga ketat petugas keamanan tanpa seragam sejak Kamis pagi. Selain itu, beberapa petugas berseragam dinas militer dari detasemen kesehatan juga ikut hilir mudik di sekitar rumah sakit.

Tak hanya itu, Kapolres Solo Kombes Ahmad Luthfi juga sudah tiba di RS PKU Muhammadiyah Solo.

Menurut keterangan Umi, salah satu pasien yang satu ruangan dengan Selvi sang menantu Jokowi pagi tadi, istri Gibran Rakabuming itu sempat sendirian di ruang observasi bersalin RS PKU Muhammadiyah Solo.

"Tadi ketika saya tiba di kamar untuk menunggu anak saya, saya melihat sudah ada Mbak Selvi di sana. Tadi dia sendirian di kamar," kata Umi di RS PKU Muhammadiyah Solo.

Hal senada juga diungkapkan oleh pedagang nasi yang biasa mangkal di depan rumah sakit. Menurut Suwarni, kabar mengenai masuknya Selvi ke RS PKU Muhammadiyah diperolehnya dari tukang loper yang biasa keliling di rumah sakit. Saat itu, si penjual koran dilarang masuk ke salah satu kamar.

"Katanya di dalam ada ‎menantu presiden, jadi penjual koran nggak boleh masuk," kata Suwarni menirukan ucapan penjual koran.

Selain penjagaan ketat, warung makan juga harus ditutup lebih awal. "Tadi ada petugas yang meminta untuk warung ditutup dulu. Tapi tidak apa-apa wong tinggal sedikit dagangannya," ucap seorang pedagang di sekitar rumah sakit.

Sejumlah ucapan selamat hadir di media sosial dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta adik Gibran, Kaesang Pangarep, mengucapkan selamat melalui akun twitternya.

Saat cucu pertamanya lahir, Presiden Jokowi sedang berada di kawasan industri Cipta Krida Bahari, Jakarta Utara, untuk meresmikan beroperasinya Pusat Logistik Berikat.

Gibran dan Selvi menikah pada 11 Juni 2015 di Solo.

Selvi merupakan Putri Solo tahun 2009 sementara Gibran menjadi salah satu juri dalam ajang pemilihan Putri Solo tersebut.

Gibran adalah putra pertama Jokowi. Ia menikah dengan Selvi pada Kamis, 11 Juni 2015. Gibran mewarisi insting bisnis ayahnya. Ia menekuni usaha katering yang diberi nama Chili Pari dan martabak Markobar.

Update

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengirim kabar gembira tersebut dalam pesan singkat yang diterima wartawan sekitar pukul 10.30.

"Alhamdulillah telah lahir cucu laki-laki pertama dari Bapak Jokowi di Solo pada hari Kamis, 10/3 sekitar pukul 09.30 WIB. Semoga menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada kedua orang tuanya serta diberi kesehatan dan kebahagiaan. Amin YRA," tulis Pramono.

Kebahagiaan akan kelahiran putra pertama pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini langsung diekspresikan oleh putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, di akun Twitter miliknya sekitar pukul 10.00 WIB.

Kicauan Kaesang pun dihujani ucapan selamat oleh para pengguna Twitter. Beragam ucapan, mulai dari sukacita sampai candaan, dituliskan untuk Kaesang. Berikut di antaranya:

"@kaesangp selamat ya kaesang , sekarang udah jadi om kaesang , kapan jadi bapaknya ???@sty" tulis pemilik akun ‏@irwan_arwan.

"@kaesangp calon tantenya mana" demikian ditulis pemilik akun @mawisquarepants

Jan Ethes Srinarendra




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Struktur Nama Jan Ethes Srinarendra Cucu Pertama Presiden Jokowi "

Posting Komentar