9 Bukti Nama Bisa Mempengaruhi Tingkat Kesuksesan



Kalau punya anak, akan kamu beri nama siapa? Well, maybe that’s the hardest question you’ll ever met. Kedengarannya sederhana, namun nama dapat mempengaruhi keseluruhan hidupmu – bahkan menentukan kesuksesan karirmu sendiri. Nama-nama yang mudah diingat sekaligus pasaran, biasanya seperti Putri, Dinda, Raja, Kevin, dan nama yang sulit contohnya Irish, Velocity, Coleman, serta Dimitri. Ah... masa sih nama-nama ini mempengaruhi karirmu? Yep, ini dia alasannya!

1. Gosipnya, kalau namamu itu nama umum alias pasaran, kamu akan mudah mendapatkan pekerjaan, karena mereka merasa "akrab" denganmu.

Cobalah membaca nama Ayu Widiarti dibandingkan dengan Clement Tandibyo. Saat membacanya pun, kamu lebih memiliki feeling atau perasaan klik dengan nama Ayu, bukan?

2. Orang-orang lebih suka bekerja di perusahaan dengan inisial serupa dengan namanya.

Jika nama kamu Sarah Melinda, maka kamu akan lebih memilih karir di SM Entertainment. Secara tidak sadar, itu karena namamu mengandung unsur SM didalamnya. Jadi, orang-orang memang cenderung memilih perusahaan yang mengandung unsur nama mereka didalamnya.

3. Apabila namamu terdengar begitu berwibawa, kamu bisa duduk diposisi lebih tinggi.

Orang yang memiliki nama Agung, Raja, serta aneka nama berwibawa sejenisnya, cenderung memiliki posisi lebih tinggi dibandingkan nama-nama lain. Coba saja tanyakan teman-temanmu, pasti ada salah satu diantara mereka yang memiliki nama atasan Agung.

4. Jika kamu memiliki nama laki-laki disaat gendermu perempuan, orang-orang bisa saja salah mengartikan dirimu.

"Aku punya teman nih namanya Michael Theddy, waktu absen, guru selalu nggak melihat dia, karena mereka selalu mengira kalau yang angkat tangan adalah cowok, bukan cewek." Begitu pula sebaliknya dengan pria. Bisa terus disalahpahami oleh orang lain.

5. Namun kamu juga bisa lebih sukses di bidang-bidang tertentu.

Jika namamu merupakan nama unisex, seperti contohnya Adhe, secara tidak langsung kamu mengalami emansipasi sesungguhnya dan bisa mengerjakan pekerjaan-pekerjaan seperti bidang mekanik, teknologi, dan pekerjaan lain yang jarang terdapat wanita didalamnya.

6. Belum lagi jika namamu sangat mudah dipelesetkan atau dijadikan lelucon, selamanya kamu akan jadi lelucon orang lain.

Contohnya saja nama ini, yang dalam bahasa inggris adalah Coming Soon. Baru mendengar namanya saja, kalian sudah senyum-senyum, bahkan ada beberapa yang ngakak! Sudah kebayang ingin melontarkan lelucon apa kepada orang ini?

7. Ada pula nama yang sama dengan bintang porno, ataupun karakter jahat lain, kamu bisa jadi bahan olokan.

Bahkan, nama yang sama dengan superhero pun akan dijadikan olokan. Contohnya, dengan nama Batman, mungkin teman-temannya akan bertanya, "Nggak sibuk menyelamatkan Gotham City, nih?"

8. Gunakanlah singkatan untuk nama tengahmu, supaya terlihat lebih misterius sekaligus profesional saat bersamaan.

Orang-orang tentu penasaran jika kamu memberi singkatan terhadap nama tengahmu. Kemudian, saat mengucapkan pun nama itu terdengar jauh lebih berwibawa dan berkelas. Bandingkan saja Robert L. Rogers dengan Robert Lander Rogers. Mana yang lebih keren?

9. Para pria bisa lebih sukses jika menggunakan nama panggilan singkatnya.

Banyak sekali tokoh sukses pria yang menggunakan nama panggilan, misalnya saja Ahok, bapak Gubernur DKI Jakarta.

10. Sebaliknya, para wanita yang sukses umumnya menggunakan nama lengkap mereka.

Jarang wanita yang menyingkat namanya. Justru, semakin lengkap menggunakan nama panjang mereka, maka wanita akan semakin sukses. Contohnya saja Ibu Sri Mulyani.

11. Jika namamu lebih gampang untuk dilafalkan, tentu orang-orang akan suka saat memanggilmu. Jadi, otomatis kamu lebih dikenal oleh orang lain.

Benar sekali, penting untuk memiliki nama yang mudah dalam pelafalannya. Jika namamu tidak susah untuk disebutkan seperti Dinda, Putri, tentu orang-orang suka untuk memanggil namamu. Jika namamu ruwet seperti Leighton, OMG... bahkan saat berbicara namamu saja sudah takut salah, jadi malas deh untuk memanggil kamu, hahaha! idntimes. com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Bukti Nama Bisa Mempengaruhi Tingkat Kesuksesan "

Posting Komentar