Benarkah Nama Seseorang Mempengaruhi Tindakan Kriminal ?





Sebagian masyarakat Indonesia percaya nama seseorang berhubungan dengan nasib di masa depan. Karenanya, ada budaya ‘ganti nama’. Bagaimana sudut pandang ilmu?
Beberapa tahun terakhir, penelitian psikologi sosial berusaha mencari tahu hubungan antara nama seseorang dengan keputusan yang dibuat oleh mereka misalnya kriteria pasangan, tujuan hidup dan lainnya.
Ilmuwan dari University of Pennsylvania, Uri Simonsohn misalnya mencari tahu bagaimana nama seseorang mempengaruhi keputusan penting yang mereka buat. Simonsohn juga mencari tahu kecenderungan seseorang memilih tempat kerja berdasarkan kemiripan nama perusahaan dengan nama mereka sendiri.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal terbaru, Psychological Science itu menggunakan 438 ribu koresponden asal Amerika Serikat yang melakukan donasi untuk kepentingan kampanye politik di 2004. Simonsohn mencampurkan metode penelitian itu dengan studi sebelumnya yang menyebutkan bahwa 13% pebisnis Belgia memilih perusahaan yang memiliki tiga huruf pertama mirip dengan nama panggilan mereka.
Ternyata, Simonsohn menemukan bahwa seseorang memilih perusahaan yang memiliki nama terkait diri mereka sendiri atau nama keluarga. “Manusia menemukan kausalitas terbalik dari beberapa atraksi bawah sadar untuk memutuskan sesuatu berdasarkan nama mereka sendiri,” kata Simonsohn.

Namun penelitian tersebut bertentangan dengan studi ilmuwan psikologi industry dan organisasi di Ghent University, Frederick Anseel. “Kami tidak benar-benar setuju dengan poin Simonsohn terkait efek huruf di dalam nama,” kata Anseen kepada LiveScience.
Budaya menjadi salah satu unsur yang menjelaskan keputusan tersebut, tegas Anseel. Bagaimanapun, dampak nama terhadap keputusan yang diambil seseorang tidak terlepas dari pembentukan pola pikir manusia itu berdasarkan budaya atau lingkungan mereka. “Dampaknya dapat berbeda-beda di setiap orang bergantung pada karakteristik lingkungan masing-masing,” kata Anseel lagi.

Jean Twenge, professor psikologi di San Diego State University merasa skeptis penelitian Simonsohn dapat diterapkan dalam lingkup masyarakat yang lebih luas. “Ini tidak mewakili populasi dalam bentuk apapun, dengan cara apapun.”
Dalam makalah sebelumnya, Simonsohn pernah mengkritik gagasan seseorang yang memilih pasangan atas dasar kemiripan nama. Menurutnya, seseorang yang memilih pasangan dengan nama yang mirip terkait etnisitas.
Seseorang bernama hampir sama biasanya berdasarkan etnis yang sama, lingkungan yang sama dan latar belakang kehidupan yang sama. Karenanya, pemilihan pasangan berdasarkan nama pun tidak ada hubungannya dengan konsep diri seseorang.

Sebelumnya, penelitian dari University of Michigan pada 2008 menyebutkan bahwa cenderung seseorang memberikan donasi terhadap korban bencana yang memiliki kaitan dengan nama mereka. Misalnya, jika nama Anda Rachel, cenderung menyumbangkan donasi ke badan amal Rita dengan alasan memiliki awalan huruf yang sama yaitu R.
“Ini sangat masuk akal karena keputusan donasi biasanya terkait pemikiran di alam bawah sadar,” tambah Simonsohn. Namun, ia menegaskan penelitian tersebut tidak dapat diterapkan pada dorongan beramal dalam jumlah yang lebih besar. Hal senada juga diungkapkan oleh ilmuwan lain.

“Memang ada beberapa keputusan yang dipikir matang. Namun, sangat penting memahami bahwa orang seringkali bergantung pada pilihan tidak rasional untuk memutuskan hal penting,” kata Anseel. Dalam ilmu psikologi, manusia sebagai makhluk sosial dianggap sering bergantung pada faktor mustahil, tanpa disadari.

Ini adalah yang paling umum nama pertama-pesalah

California utara Jeremy Meeks, "penjenayah tersebut panas" yang menunjukkan naik pada gelas berukuran situs berita di seluruh AS saham, salah satu hal besar yang sama dengan banyak orang lain, yaitu dua penjahat: nama pertama-Nya.

Jenayah memiliki nama, nampaknya, dan Jeremy. Atau Juan, tergantung pada tempat di AS anda.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh home Perlindungan perusahaan keamanan1, kedua nama-nama itu, bagian atas daftar nama-nama yang paling umum kriminal dalam tujuh serikat di AS

hasil yang ditemukan oleh menyisir melalui 30.000 arrestees terpisah di seluruh negara-negara. Setiap nama setiap pelanggaran pidana yang dikumpulkan data kemudiannya weighted berdasarkan popularitasnya selama 100 tahun (menggunakan SSA kelahiran peringkat popularitas nama) untuk menentukan bagaimana hasil tersebut menerjemahkan ke populasi pidana umum.

Sebagai mereka yang ditemukan, Juan dan Jeremy adalah nama-nama yang paling umum kriminal dalam tujuh serikat setiap, diikuti oleh Isai, Johnny, dan Randy, yang masing-masing berada di peringkat atas tiga serikat.

Survey juga menemukan nama-nama yang paling umum bagi yang melakukan kejahatan. Jeremy adalah yang paling sering dikaitkan dengan perampasan dan kejahatan yang berhubungan dengan mengemudi, dan orang-orang yang bernama Johnny sering dikaitkan dengan serangan tersebut dan penipuan. Randy adalah nama yang paling populer untuk berhubungan dengan obat, Wayne untuk pelanggaran parole, dan Alan untuk pembunuhan.

Nama bagi perempuan tidak muncul terlalu sering dalam survei, simpan untuk sebuah tempat yang menyolok: penipuan. Di bagian atas nama lima paling sering muncul dalam menangkap mencatatkan, tiga dari mereka adalah milik perempuan: Tiffany, Samantha, dan Kelly (yang sebenarnya, juga dapat menjadi nama manusia).

Walaupun ada keprihatinan selalu sekitar survei sifat ini, hasil melakukan menunjuk ke salah satu hal penting: nama-nama yang penting. Penelitian-penelitian sering dilakukan untuk mengkaji bagaimana diberikan nama mempengaruhi apa-apa dari kelas yang kita dapatkan di sekolah untuk bagaimana kompeten percaya kita harus. Namun, yang tidak berarti kajian-kajian seperti ini harus diterima tak dapat dibantah.

Salah satu masalah tertentu dengan pemahaman survei seperti ini, yang diuraikan oleh Uri Simonsohn dari University of Pennsylvania dalam sebuah artikel New Yorker , 2013, menyatakan bahwa ia yang bermasalah untuk mengabaikan suku bunga, "melalui-semua dengan frekuensi yang sesuatu, seperti nama, terjadi dalam masyarakat."

"mungkin menarik untuk berpikir bahwa seseorang bernama dan memilih untuk menjadi dokter, tetapi kita harus bertanya apakah ada begitu banyak dokter Dans hanya karena Dan adalah nama umum, dan juga terwakili dalam profesi banyak," artikel berbunyi. "Jika kasus itu, implicit-efek egoismenya tidak lagi sah."

Dengan kata lain, hanya karena seseorang bernama Alan tidak berarti ia lagi cenderung melakukan pembunuhan. Masih, senilai melihat, jika tidak untuk melihat di mana nama anda jatuh pada jenayah-o-meter.

Di beberapa nama lebih erat berhubungan dengan kejahatan dari orang lain? Untuk mengetahui, kita disisir melalui 30.000 Mugshots.com record penangkapan dan membandingkannya dengan Pemerintah Daerah Keamanan Sosial daftar nama atas selama berabad-abad untuk pangkat nama-nama yang paling umum kriminal.

Kita ditangani proyek ini karena kami menemukan diri kita terpukau oleh sebuah pertanyaan: di tengah-tengah puluhan ribu penangkapan mencatatkan, nama yang berulang di internet tertinggi? Mari kita jelas: Kami tidak mengklaim pekerjaan kami adalah kejahatan-prediktif, dan kami tidak akan lagi coba untuk menguraikan campuran faktor-faktor yang kompleks yang berkontribusi terhadap kesimpulan kita. Sebaliknya, kami berharap untuk berbagi fakta-fakta kita telah ditemukan di dalam roh dan rasa ingin tahu dan menyenangkan.

Saat Anda mungkin ingin mengambil hasil-hasil ini dengan sebutir garam, satu hal: Kamu telah tertentu beberapa bahan yang baik untuk digunakan saat ragging pada sobat Anda Jeremy, Johnny, Randy, Terry, dan Bobby. Ingin mempelajari lebih lanjut? Baca terus untuk melihat jika nama anda berada di peringkat di antara Amerika yang paling tindak pidana!
Apa nama pidana yang paling di negara Anda?

Di setiap negara, kita menduduki peringkat nama yang paling umum yang dikaitkan dengan kejahatan yang terjadi. Menariknya, nama-nama yang sama ke atas beberapa kali panen. Juan dan Jeremy setiap muncul dalam tujuh menyatakan ia terbahagi meperingkatkan cara Midwest adalah yang paling umum untuk Jeremy, sementara Timur Juans menguasai wilayah tersebut. Isai, Johnny, dan Randy membuat tiga kemunculannya masing-masing.

Nama-nama bagian atas daftar pidana dalam hanya satu negara? Eric adalah bagian atas nama dalam New Hampshire, Howard mengambil bagian atas spot dalam Dakota Utara, dan Jason adalah pemenang di Maine. Dan tidak dimiliki oleh sebuah nama setiap manusia: keselamatan Theresa puncak daftar Di Vermont, dan Melissa mendakwa No. 1 di Delaware.
20 Nama Umum bagi para kriminal

berdasarkan nomor penangkapan, orang-orang dengan 20 Di atas nama memiliki sebagian besar kejahatan yang dilakukan per 100.000 orang dengan nama-nama ini. Semua laki-laki (atau yang netral terhadap gender, dalam kasus Terrys). Melihat adanya kesamaan lain? Menariknya, 9 dari 20 nama mulai dengan J, dan 9 dari 20 berakhir dengan sebuah y. Dan kedua fitur di atas dua nama: Jeremy (dengan hampir 120 penahanan per 100.000 Jeremys) dan Johnny (dengan 114 penahanan). Sebagian besar berisi dua suku kata hanya Jeremy, Timotius, Yosua, dan Christopher memiliki tiga.
Nama-nama yang sesuai dengan kejahatan?

Melihat jenis kejahatan terpisah melukiskan sebuah gambar yang menarik. Berumur baik Jeremy menyapu dua kategori: perampokan dan berhubungan dengan mengemudi. Sedikit Johnnys sekitar tepi terlalu kasar, berkat sebuah serangan sensasionalisme dimaknai sebagai dan penipuan. Alan adalah No. 1 untuk membunuh penangkapan, Randy puncak daftar untuk kesalahan obat, dan Wayne adalah yang paling parole/mk pelanggaran tanggal penangkapan.
Hukum Pidana oleh Nama: yang berbuat apa?

Di antara bagian atas 10 nama pidana (dari Jeremy untuk Yosua), yang paling umum kejahatan yang telah dilakukan oleh setiap serangan nama. Perampasan mengambil tempat kedua untuk 7 dari 10 nama, sementara tiga yang lain adalah obat-obatan kejahatan terkait. Bagan memiliki beberapa kejutan. Pembunuhan hanya membuat bagian atas kejahatan 5 untuk satu nama: Terry. Penipuan hanya membuat bagian atas 5 untuk Johnny, Jason, dan Jerry. Johnny adalah yang paling parole/mk pelanggaran tanggal tetapi kecilnya perampasan penangkapan.
Apakah Anda mempunyai nama kriminal?

Pilih sebuah nama dari menu tarik-turun untuk melihat bagaimana umumnya setiap jenis kejahatan itu dilakukan oleh orang-orang dengan nama itu.
Kesimpulan

?Penelitian menunjukkan bahwa nama pertama dapat memprediksi perilaku seseorang di sekolah, prospek kerja, dan bahkan keberhasilan dalam field tertentu. Dan walaupun jurys masih keluar pada bagaimana nama kuat berkaitan dengan kehidupan yang jenayah, anda tidak boleh menyangkal ada kecenderungan yang menarik.

Nama-nama yang mulai dengan J dan nama-nama yang berakhir dengan y mendominasi bagian atas 20 daftar nama pidana. Dan sementara orang dengan beberapa nama melakukan beberapa jenis kejahatan, yang lain muncul untuk menjadi ditakdirkan untuk melakukan jenis tertentu.

Apa yang dapat Anda lakukan dengan informasi ini? Tidak perlu untuk menghabiskan hidup anda menghindari Jeremys, Johnnys, dan Randys anda dapat melindungi diri anda dan keluarga Anda dengan sistem keamanan rating tertinggi untuk sebagai sedikit sebagai
Pendekatan analisis

kita menganalisis data dari 30.000 arrestees unik dan mengumpulkan informasi tentang nama-nama mereka yang pertama dan tuduhan kriminal mereka pada waktu penangkapan mereka. Kita kemudian sesuai dengan nama-nama dengan Pemerintah Daerah bagian atas nama keamanan sosial selama 100 tahun agar dapat menentukan nama umum popularitas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benarkah Nama Seseorang Mempengaruhi Tindakan Kriminal ?"

Posting Komentar