11 Artis ini Ternyata Pernah Putuskan Ganti Nama, Mulai dari Mimpi sampai Agar Lebih Terkenal


Kompas. Com- 10 Artis ini ternyata pernah putuskan ganti nama, mulai karena bertemu seseorang sampai karena mimpi.

Siapa sajakah artis-artis Indonesia yang pernah ganti nama? Yuk Cari tahu, Kira-kira apa saja alasannya ya? Yuk langsung saja 10 artis yang pernah memutuskan ganti nama.

1. Agnez Mo.

Siapa yang tidak kenal Agnes Monica sihh.. Artis yang sekarang berpacaran dengan Wijaya Saputra ini Sempat dikabarkan pergantian nama itu untuk karier internasionalnya, Namun Agnez Mo tegas membantahnya.


Agnes menjelaskan, "Gini, awalnya aku selalu percaya sama tim aku, itu yang kadang-kadang terjadi. Sepeti juga perubahan nama aku dari Agnes Monica ke Agnez Mo yang sekarang. Believe it or not, aku sama temen deket aku itu biasa dipanggil Momo, dari Monica," jelas Agnes mengungkap cikal bakal Mo dibelakang nama akun twitternya.

2. Sophia Mueller.

Artis seksi yang kini menjadi juru  bicara Ahok di pilkada jakarta Sophia Latjuba ganti dengan Mueller sejak September 2012. Alasannya, banyak terjadi perubahan dalam hidupnya sehingga mengharuskannya berganti nama. Ia mengaku pergantian nama ini terjadi berawal dari sebuah mimpi yang ia alami. Dengan menyandang nama Mueller dibelakang namanya ia ingin menghormati ibunya yang bernama serupa.


Nama adalah doa, begitulah ungkapan yang sampai sekarang dipahami olehnya lewat nama. Di Indonesia sendiri berganti nama bukanlah suatu hal yang aneh karena banyak orang juga berganti nama. Katanya.

3. Teuku Wisnu.

Suami Shireen Sungkar ini ternyata kini telah mengganti namanya. Nama Teuku Wisnu digantinya dengan Al Fatih. Nama Al Fatih diambil dari nama yang telah ia berikan kepada anaknya, Teuku Adam Al Fatih. Karena Alasan Agamalah, Teuku Wisnu Ganti Nama.


Nama Wisnu dianggap menyerupai nama dewa di agama Hindu. Pergantian nama Untuk menghindari kesyirikan. Namun sebenarnnya Wisnu sendiri  sebenarnnya adalah mirip salah satu sifat Allah  Al Hafizh yang artinya Yang Maha Memelihara.  Proses pergantian nama dilakukan secara sah. Lalu apakah berarti orang tuanya salah memberi nama dia wisnu ??

4. Abimana Aryasatya.

Ada Kisah Pilu di Balik Nama Abimana Aryasatya. Pergantian itu dilakukan karena Abimana merasa tak nyaman karena Robertino merupakan nama pemberian ayahnya, sementara ia sendiri saat itu belum pernah bertemu dengan ayahnya. Merasa namanya seolah mengejek dirinya yang tidak tahu keberadaan bapaknya. Itulah alasan kuat untuk mengganti namanya.


Memang Tak banyak yang tahu jika artis tampan ini pernah ganti nama. Pasalnya pergantian nama itu dilakukan sebelum ia dikenal sebagai aktor yang sangat diperhitungkan di Indonesia. Nama Abimana sebelumnya adalah Robertino yang tertulis sebagai salah satu pemain sinetron Lupus Millenia.

5. Mulan Jameela.

Pemilik nama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini mengganti namanya karena Sudah tidak bersama rekan duetnya di Duo Raru, Maia Estianti. Banyak yang tahu jika nama panggung Mulan Jameela sebelumnya adalah Mulan Kwok.

 Merasa tidak cocok dengan nama yang sudah dimiliki sekaligus agar muncul harapan baru pada si pemilik nama maka dirinya memutuskan berganti nama. Entah itu mitos atau bukan membuat nama baru tetap akan memberikan kesegaran pada pikiran dan jiwa.

Mulan Jameela sebenarnnya sampai Lima Kali Ganti Nama untuk Mencari Identitas. Adalah Wulan Ardina, nama panggung pertama yang diketahui pernah digunakannya saat terjun ke dunia musik di era 1990an. Alasannya jelas, saat itu dia memang diplot untuk meneruskan kebesaran sosok Nike Ardilla. Masih menggunakan nama aslinya, Wulan, dia sengaja menambahkan nama Ardina yang terdengar mirip dengan Ardilla. Harapannya, dia bisa menjadi the next Nike Ardilla.

6. Annisa Trihapsari.

Annisa Trihapsari terlahir sebagai nama Annisa Tribanowati. Annisa mengganti nama belakangnya menjadi Trihapsari karena memiliki arti nama yang lebih baik dari Tribanowati. Pemilik nama asli Annisa Tribanowati ini mengganti namanya karena Trihapsari memiliki arti yang lebih baik daripada Tribanowati. Tribanowati berarti sepi, sementara Trihapsari memiliki makna bidadari.


7. Titi Rajo Bintang.

Titi Sjuman memutuskan mengganti nama panggungnya menjadi Titi Rajo Bintang pada 10 Februari lalu. Pergantian itu ia lakukan setelah bercerai dengan sang suami, Wong Aksan. Seperti diketahui, kata Sjuman yang sebelum dipakai diambil dari nama dari ayah Aksan, sutradara ternama Sjuman Djaya. Lma memakai nama Sjuman, Titi akhirnya memutuskan menggunakan nama Titi Rajo Bintang, nama asli pemberian ayahnya.

Titi Sjuman bukan yang pertama mengganti nama setelah atau gara-gara bercerai. model Aline Tumbuan lebih dulu berganti menjadi Aline Adita. Itulah keputusan Aline setelah bercerai dari Aditya Sakti Tumbuan.

Tapi ada juga artis yang tak mau ganti nama setelah bercerai. Julia Perez tetap menggunakan nama belakang mantan suaminya yakni Damian Perez.

8. Sarwendah.

Ada Kisah Mistis dalam Pergantian Nama Wenda Tan Jadi Sarwendah. Nama asli istri Ruben Onsu ini sebelumnya adalah Wenda Tan. Pergantian nama itu dilakukan karena sebelumnya Wenda sering sakit-sakitan.

Keputusan pergantian nama itu bisa dibilang misterius. Ruben memutuskan menanggalkan kata Tan pada nama istrinya setelah bertemu dengan seorang pria di pedalaman yang menyarankan Ruben untuk mengganti nama istrinya. Ruben mengatakan, dirinya mengalami kejadian mistis ketika berada di daerah pedalaman. Kala itu, ia mengaku bertemu dengan seorang pria berperawakan tua.

"Bapak itu nepokin saya, nanyain Wenda sakit. Dia kasih saran untuk Wenda ganti nama. Tahu-tahu pas selesai ngobrol, bapak-bapak itu hilang,"

Meski begitu, sebenarnya nama Wenda tak berganti karena memang nama aslinya sejak lahir adalah Sarwendah. Istri Ruben Onsu sendiri Rasakan Tuah Ganti Nama

9. Reza Artamevia.

Entah ingin suasana baru atau bagaimana, Reza Artamevia merubah namanya menjadi Reza Artamevira. Padahal, nama sebelumnya telah popular dan membuat namanya melambung hingga sekarang.

Wanita kelahiran 29 Mei 1975 ini memutuskan ganti nama pada April 2007, nama yang semula Artamevia berubah menjadi Artamevira. Alasannya, kata 'Mevia' dalam bahasa Latin berarti "kesedihan", sehingga ia ubah menjadi 'Mevira' yang berarti "kebahagiaan". Meski begitu, hingga kini ia tetap banyak dikenal dengan nama Reza Artamevia.


10. Nia Ramadhani.

Tak banyak yang tahu juga jika ternyata Nia Ramadhani mengganti nama aslinya. Bahkan pergantian nama itu hingga dicatatkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Nia mengubah namanya menjadi Ramadania Ardiansyah Bakrie setelah menikah dengan Ardi Bakrie.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Sugeng Priyono, mengatakan biaya ganti nama murah hanya sekitar 1 juta saja. Tidak ada yang istimewa dengan ganti nama, itu sering terjadi. Dalam setahun bisa 10-15 kali di pengadilan.


11. Dewi Perssik

Mungkin sedikit masyarakat yang mengetahui nama asli pedangdut Dewi Perssik. Karena nama aslinya adalah Dewi Muria Agung.

Entah apa yang menjadi alasan Dewi Perssik mengganti namanya tersebut, tetapi yang pasti nama Dewi Perssik ini menjadi nama bekennya kini. Catat ya, kata "Perssik" ditulis dengan dobel huruf "s".

Itulah 11 artis yang pernah ganti nama. Entah itu nama asli ataupun nama beken di dunia entertainment. Kamu, apakah minat ganti nama juga ??

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Artis ini Ternyata Pernah Putuskan Ganti Nama, Mulai dari Mimpi sampai Agar Lebih Terkenal"

Posting Komentar