Begini Cara Memberi Nama Ala Cak Nun




.
Hari ini kita akan membongkar cara penamaan nama yang diberikan oleh CAK NUN sang guru bangsa yang sudah sangat langka milik Indonesia.
.
Nama dari anak Cak Nun adalah:
#  Sabrang Mowo Damar Panuluh
# Aqiela Fadia Haya
# Jembar Tahta Aunillah
# Anayallah Rampak Mayesha
# Ainayya Al-Fatihah (almarhumah)
.
Berikut polanya :
1. Dari ke 4 nama memiliki 1 kata yang menyatukan semuanya. Yaitu adanya kata "H" di dalam setiap anaknya. Ini menurut kami memiliki makna simbolik yang mulia. Bisa bermakna simbol persatuan dari semua anaknya. Huruf H juga simbol feminitas, dalam bahasa Arah kata benda yang memiliki sifat perempuan mendapat tambahan huuf "Ta" yang di baca "ah". Contoh Kitab menjadi kitabaH. Fadhil menjadi FadhilaH.
.
.

2.Dari Limabelas kata yang ada maka 8 merupakan kata dari bahasa jawa dan 7 merupakan kata dari bahasa Arab. Dia menyatukan dua bahasa, dua budaya, dalam satu kata nama. Cak Nun mengatakan bahwa bahasa arab memiliki efek spiritual sedangkan bahasa jawa sansekerta memiliki efek jiwa.

.
.

3.Memiliki nama yang unik dan ikut trend zaman. Merupakan kombinasi dari 2 kata yang digabung menjadi satu kata, seperti aunillah maka merupakan gabungan kata AUN dan ILLAH.
.
.

.

4. Tiga dari 5 nama maka 60%nya nama anak terdiri dari 3 kata. Aqiela Fadia Haya, Jembar Tahta Aunillah, Anayallah Rampak Mayesha . Bahkan jika kata AL Fatihah di pisah, maka semuanya memakai 3 kata. Hanya Sabrang saja yang memakai 4 kata.

.
.

5. Sepertinya terlihat ada perbedaan rasa saat cak nun masih masih muda dan sudah tua. Terlihat dari idealismenya dalam memberi nama anak. Yang pertama ngotot banget nama jawa semua dan sampai memakai 4 kata, sedangkan nama anak selanjutnya  ada dari bahasa Arabnya. Mungkin itu adalah evolusi batin cak nun.


.
.


6. Dan ini adalah rahasia yang paling penting. Diambil dari inspirasi Kata Bismillah terdapat 2 kata yang menggambarkan Allah, Yaitu Rahman dan Rahim. Rahman (mendorong energi mulut ke luar, ini energi Maskulin) dan yang satu lagi Rahim (i: mendorong energi mulut ke dalam, ini energi feminim). Dia mengkombinasikan dua energi ini untuk nama anaknya. Lihat juga 2 tipe energi pada diagram gambar paling atas sendiri.

.
.

.


.
.

0 Response to "Begini Cara Memberi Nama Ala Cak Nun"

Posting Komentar