12 Tips Membuat Nama Perusahaan Yang Bagus | Sekilas Tentang Panduan Memilih Nama PT


.
jasapembuatnama.com- Bagi sebagian besar pengusaha saat ini, membuat nama perusahaan merupakan sesuatu yang penting dan sangat dipertimbangkan secara matang. Dari nama inilah jenis produk dan layanan perusahaan akan dikenal oleh masyarakat luas.

Mungkin Anda akan bilang, “Itu nama PT nya ga begitu penting, hanya sekedar demi memenuhi persyaratan pembuatan PT yang harus begini-begitu syaratnya sudah cukup. Nanti nama brand-nya yang penting.”

Saya jawab tidak selalu begitu. PT Indofood sekarang nama PTnya juga menjad brand tersendiri. Nama PT juga akan mewakili karakter perusahaan yang dibangun, menjadi identitas untuk membedakan dari perusahaan lainnya, menjadi jaminan atas mutu barang atau jasa, dan bisa menunjukkan darimana asal barang ataupun layanan jasa.

Sebelum Membuat Nama PT Perhatikan persyaratan di bawah ini:
1. Nama perusahaan tidak boleh sama dengan nama perusahaan lain yang telah berdiri
2. Nama perusahaan harus tidak bertentangan dengan ketertiban umum atau kesusilaan
3. Nama perusahaan harus terdiri dari minimal 3 kata berbahasa Indonesia
4. Nama perusahaan harus sesuai dengan tujuan atau bidang usaha perusahaan.
5. Nama perusahaan harus Menggunakan kata yang pendek
6. Nama perusahaan harus mudah untuk ditulis
7. Nama perusahaan harus Mampu memunculkan kesan komoditi pada nama perusahaan
8. Nama perusahaan baiknya harus Cek nama domain ( optional)
9. Jangan Biarkan  Banyak Orang agar Terlibat dalam Keputusan Anda Memberikan Nama
10. Hindari menggabungkan 2 kata dalam Memberikan Nama
11. Jangan Menggunakan Nama Daerah untuk Memberi Nama Perusahaan Anda 
12. Hindari tren dan Hindari kata-kata yang terlalu umum

    Ketika Anda memilih nama usaha, pilihlah yang Anda sukai. Jika namanya tidak terdengar menyenangkan untuk Anda sendiri, Anda pun akan malas menjual dan mempromosikannya kepada orang lain. Anda mungkin masih bisa menggunakan nama usaha yang sudah digunakan orang lain, jika nama yang Anda gunakan berada di bidang lain atau pada lokasi geografis yang berbeda dengan usaha milik orang lain itu. Konsultasikan dengan pengacara Anda sebelum lanjut dengan nama yang legalitasnya Anda pertanyakan.

Berbeda dengan CV dimana tidak ada batasan aturan mengenai nama, sebagian kesulitan dalam mencari nama yang sesuai. Pemilihan nama yang tidak tepat bisa menyebabkan masalah bagi kelancaran bisnis perusahaan. 

 Perseroan Terbatas (PT) (bahasa Belanda: Naamloze Vennootschap) adalah suatu badan hukum untuk menjalankan usaha yang memiliki modal terdiri dari saham-saham, yang pemiliknya memiliki bagian sebanyak saham yang dimilikinya. Karena modalnya terdiri dari saham-saham yang dapat diperjualbelikan, perubahan kepemilikan perusahaan dapat dilakukan tanpa perlu membubarkan perusahaan.

Perseroan terbatas merupakan badan usaha dan besarnya modal perseroan tercantum dalam anggaran dasar. Kekayaan perusahaan terpisah dari kekayaan pribadi pemilik perusahaan sehingga memiliki harta kekayaan sendiri. Setiap orang dapat memiliki lebih dari satu saham yang menjadi bukti pemilikan perusahaan. Pemilik saham mempunyai tanggung jawab yang terbatas, yaitu sebanyak saham yang dimiliki. Apabila utang perusahaan melebihi kekayaan perusahaan, maka kelebihan utang tersebut tidak menjadi tanggung jawab para pemegang saham. Apabila perusahaan mendapat keuntungan maka keuntungan tersebut dibagikan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Pemilik saham akan memperoleh bagian keuntungan yang disebut dividen yang besarnya tergantung pada besar-kecilnya keuntungan yang diperoleh perseroan terbatas.

Selain berasal dari saham, modal PT dapat pula berasal dari obligasi. Keuntungan yang diperoleh para pemilik obligasi adalah mereka mendapatkan bunga tetap tanpa menghiraukan untung atau ruginya perseroan terbatas tersebut.

Untuk mendaftar PT Sekarang oline di https://ahu.go.id/perseroan-terbatas  panduan  online pendaftaran ada di sini http://panduan.ahu.go.id/doku.php?id=perseroan_terbatas
Alamanya di sini:

    Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum
    Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia
    Republik Indonesia
    Gedung Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum
    Jalan HR. Rasuna Said Kav. 6-7
    Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12940
    Indonesia




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Tips Membuat Nama Perusahaan Yang Bagus | Sekilas Tentang Panduan Memilih Nama PT"

Posting Komentar