Karena Lahirnya Pada Waktu Hujan Deras, Orang tua akhirnya membuat nama bayinya "jashujan"



Okezone- Seorang warga di Blora, Jawa Tengah memiliki nama yang sangat unik. Berbeda dengan nama Tuhan, Saiton, dan Andy Go To School, nama pria ini terdengar lebih praktis. Jashujan, begitu namanya. Munculnya nama Jashujan pun menambah daftar panjang nama-nama unik yang sempat jadi perbincangan.

Jashujan memiliki seorang pasangan hidup yang  bernama Ibu Pasirih (40) dan dua orang anak, masing-masing bernama Juarni (25) dan Dila (18). Pekarjaan sehari-hari jashujan adalah penggali pipa, namun saat musim hujan, ia beralih pekerjaan menjadi petani, menggarap sawah di sawah.

Jashujan merupakan warga Perdukuhan Kedungringin, Desa Sumberrejo, Kecamatan Randu Blatung. Laki-laki 49 tahun itu adalah putra sulung pasangan suami istri Waji dan Rumi. Dia memiliki dua saudara kandung.( Baca Juga Buatkan Nama Bayi Anda Quinoa, dan Dapatkan Rp 133 Juta )

Jashujan menceritakan bagaimana saat orangtuanya memberi nama “Jashujan”. Saat ia akan lahir, hujan turun begitu deras disekitar rumah, namun orangtuanya tidak memiliki payung ataupun jas hujan saat akan pergi ke bidan terdekat. Kemudian, salah satu tetangga meminjamkan jas hujan.

“Kemudian orangtua sebagai sang pembuat nama memberi nama saya Jashujan,” kata Jashujan saat mengisahkan asal usul namanya. Nama jas hujan memberikan arti kebermanfaatan bagi banyak orang di saat membutuhkan.

“Sewaktu masih kecil, sewaktu mengembala ternak, saat itu juga hujan deras. Teman teman saya semuanya berteduh, tapi saya tetap hujan-hujan, seakan sudah biasa dengan hujan. Dan badan jasmani saya selalu sehat sampai sekarang, mungkin karena diberinama jashujan jadi mental saya sudah terbiasa akan kebal dengan hujan” akunya.

Menurut Jashujan, nama yang dibuatkan oleh orang tuanya adalah sejarah penting yang diberikan orangtua nya sebagai pengingat. “Sejelek atau sebagus apapun nama itu yang penting diberi kesehatan sehingga bisa menafkahi keluarga, anak, dan istri” pungkasnya.

Kendati namanya tidak biasa alias tidak lazim, namun Jashujan tidak pernah malu memperkenalkan namanya itu kepada masyarakat. Bahkan dirinya merasa sangat senang memiliki nama itu. Dirinya yakin, berkat namanya itu rezekinya akan selalu lancar dan jarang sakit. Jashujan berarti simbol agar menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain. Bagaimana menurut Anda wahai sahabat Jasa Pembuatan Nama Bayi Unik ?? Anda tertarik memberi nama anak anda dengan sebutan yang praktis dan agak diluar kebiasaan seperti di atas??



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karena Lahirnya Pada Waktu Hujan Deras, Orang tua akhirnya membuat nama bayinya "jashujan""

Posting Komentar