15 Nama Unik Aneh yang Pernah Dipakai di Indonesia dan 5 Ciri-Ciri Arti Nama Anak yang Baik



Namabayiunik. com- Dalam memberi nama pada si buah hati, tentu banyak sekali pertimbangan yang mendasarinya, terlebih lagi bagi para orang tua yang peduli dengan masa depan generasi putra putrinya. Sejumlah orang tua yang ada di Indonesia Nusantara ini cukup unik kalau tidak mau di bilang nyleneh karena memberi nama buah hatinya dengan kata atau frasa yang aneh. Berikut nama-nama unik aneh yang pernah dipakai di Indonesia. Dari penelusuran kami, setidaknya berikut nama-nama aneh nan unik yang pernah disematkan pada anak-anak Indonesia.

Dari Nama tokoh idola

Ya nama-nama tokoh idola atau superhero berikut ini pernah dipakai untuk menamai anak di negeri ini yakni:

Superman
Ultramen
Satria Baja Hitam
Power Renjes
TUHAN

Selain diambil dari nama-nama tokoh idola, nama-nama unik nan aneh ini juga diambil dari frasa yang lazim diucapkan pada momen-momen tertentu.

Nama benda atau makhluk

Beberapa nama berikut memang nampak biasa jika mengacu pada suatu benda, akan tetapi terdengar aneh dan unik jika dipakai untuk menamai anak manusia yaitu:

Saiton
Eek Slamet
Royal Jelly
Anti Dandruf
Y
ZZZ

Nama dari frasa yang nyleneh

Selain nama superhero dan nama benda atau makhluk, ada lagi beberapa nama unik dan aneh yang pernah diambil orang tua di negeri ini untuk buah hatinya. Nama-nama berikut diantaranya:

Etika Silit Asin
Selamet Dunia Akhirat
Dontworry
Minal Aidin Wal Faizin
Assalamu alaikum
Jas Hujan
(Baca Juga: Aduhh, Nama Gadis Asal Yogyakarta Ini hanya: "Y") 

Nah, unik dan super aneh bin lucu bukan. Jadi, apakah agan dan sista  juga kepikiran untuk memberi nama si buah hati dengan pilihan nama-nama tadi? Itu semua adalah hak agan dan sista . Yang terpenting bahwa nama yang kita berikan untuk si buah hati sedapat mungkin dapat membawa kemudahan bagi perjalanan hidupnya nanti.

Berikut ini Akan kami berikan 5 Ciri-Ciri Arti Nama Anak yang Baik

Pada hakikatnya Nama adalah hadiah yang kita berikan kepada buah hati. Tentunya sebagai hadiah, nama yang kita berikan haruslah baik dari berbagai aspek karena meski sekali diberikan, nama akan terus disandang selama hayat. Walaupun ada nama panggung yang terkadang memiliki efek yang berbeda dari nama asli. Nah, sebagai kaidah pemberian, berikut kami sajikan ciri-ciri arti nama anak yang baik.

1. Mengandung doa dan harapan

Ciri-ciri nama anak yang baik tidak jauh dari makna dan fungsinya, yaitu sebagai doa dan harapan. Untuk itu, pemberian nama bayi atau anak yang baik haruslah mengandung doa dan harapan yang baik pula dari orang tua. Sebagai contoh, kita memberikan nama “Nur” kepada si buah hati. Ini tentunya merupakan doa dan harapn kita agar dia menjadi pribadi yang menerangi masyarakat sekitar, sesuai dengan arti Nur itu sendiri.

Doa dan harapan ini akan terasa janggal jika kita memberi nama buah hati dengan sebutan “Runtah” yang menyebabkan kita memanggilnya dengan sebutan yang buruk tersebut. Dengan sebutan Runtah (Sampah), secara tidak langsung kita mengarahkan anak agar menjadi seorang yang tidak taat dan seenaknya sendiri. Tentu kondisi ini bukanlah yang kita harapkan bukan?

2. Mengandung semangat vibrasi yang tinggi

Ciri-ciri arti nama anak yang baik selanjutnya adalah mengandung semangat yang muncul dari hati orang tua ketika menyebut nama anak tersebut. Artinya, nama yang kita berikan membuat siapa saja yang mendengarnya ikut bersemangat. Sebagai contoh, kita memberi nama si buah hati “Rahman,” hal ini mengandung makna bahwa si anak selalu penuh sukacita cinta kasih.

Tentu kita tidak ingin melihat si buah hati selalu murung dan sedih hanya karena kita memberinya nama “Sendu.” Meski terdengar lumrah, nama sendu tidak memberikan semangat kepada sang anak, bahkan orang yang mendengarnya pun akan terdorong menjadi sedih. Jadi, pastikan agan dan sista  memilih nama yang mengandung makna semangat bagi si buah hati.

3. Mengandung Struktur yang selaras dengan tanggal lahir

Tahukan agan dan sista bahwa tanggal lahir itu mempengaruhi kehidupan seseorang. Hampir di semua tradisi di muka bumi punya hitung-hitungan tersendiri soal waktu. Ada waktu yang baik untuk menikah, ada waktu yang baik untuk berdoa, ada waktu yang baik untuk shalat tahajud, dll. Semua nya memeiliki strukturnya tersendiri. (Baca Juga: Cek Nama Gratis Menggunakan Arkand SCS Tool Platinum)

Pastikan bahwa agan dan sista menyelaraskan pemberian nama putra putrinya dengan salah satu tradisi yang pernah ada di muka bumi tentang tata cara pemberian nama yang harmonis dengan tanggal lahirnya.

4. Mengandung makna pujian

Ciri selanjutnya seputar nama anak yang baik adalah mengandung makna pujian. Aziz adalah nama yang artinya Perkasa. Dengan nama ini, seolah pemiliknya dipuji sebagai seorang yang memiliki sifat dan berperilaku yang perkasa. Jadi, agan dan sista  dapat menyematkan nama Aziz ini kepada si buah hati.

Bayangkan jika agan dan sista  menghadiahkan nama “Becek,” pada si buah hati, betapa rendahnya nama itu dan membuat orang lain menganggap dia rendah dengan sebutan tersebut. Jadi, jangan lupa memilih nama yang baik dan mengandung pujian sebagai hadiah abadi bagi si buah hati.

5. Mengandung arti positif

Ciri-ciri arti nama anak yang baik adalah mengandung arti positif. Walaupun positif dan negatif itu sebenarnya relatif. Meski cukup relatif, arti positif membuat si buah hati merasa nyaman menyandangnya. Dari manapun asal nama yang kita pilih untuk si buah hati, baik dari bahasa daerah, nasional, maupun internasional, nama haruslah mengandung makna atau arti positif.

Kita dapat mengambil nama anak dari bahasa Arab, Yunani, Sansekerta, Spanyol, China, dll seperti Chandra yang artinya bulan karena kita berharap anak kita nanti dapat menjadi penerang, minimal di tingkat keluarga. Jangan sekali-kali memberi nama si buah hati “Fool” (Bahas Inggris) yang meski terdengar keren, dalam bahasa Indonesia artinya Bodoh

Jadi kesimpulannya Nama adalah hal yang sangat penting bagi seorang anak. Baik dan indahnya nama akan tergantung dari pemilihan kita karena nama yang baik akan dapat membawa buah hati kearah yang diharapkan, yakni sebagai doa bagi kehidupannya kelak.

Demikian sekilas info tentang nama-nama unik dan aneh yang pernah dipakai di Indonesia dan ciri-ciri arti nama anak yang baik. Silahkan berburu nama-nama yang baik bagi putera-puteri agan dan sista di Internet. Jika masih bingung bisa konsultasikan kepada Jasa Pembuat nama bayi unik yang ada. Pastikan memberi nama si buah hati dengan baik sehingga kelak membawa kebaikan bagi mereka. Kita telah diajarkan untuk memberikan nama yang indah dan baik kepada si buah hati karena dengan nama itu, karena kita tentu berharap agar dia akan berinteraksi dan berperilaku sesuai dengan  namanya. (Baca Juga: Download 16 Buku Kumpulan Nama Bayi Terlengkap)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Nama Unik Aneh yang Pernah Dipakai di Indonesia dan 5 Ciri-Ciri Arti Nama Anak yang Baik"

Posting Komentar