Arkana Rafif Bissari, Ini Arti Nama Anak Risty Tagor-Stuart Collin



Liputan6. com, Seperti diketahui oleh kita semua, Risty Tagor telah melahirkan bayi cowo pada tanggal 3 Januari 2016 kemarin di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta. Bayi yang dilahirkan secara caesar tersebut memiliki berat 2,975 gram, dan panjang 46 cm. Selama proses persalinan, Risty ditemani oleh ibunda dan keluarganya.

Setelah dua hari berlalu mantan istri Rifky Balweel itu memamerkan anaknya ke umum. Dirinya memposting beberapa foto si buah hati di media sosial Instagram.

"Assalamualaikum, hello world, bismillah yaj semoga aku jadi anak baik, pinter, soleh, dan taat yah," tulis Pemain film Best Friend itu bermaksud menjelaskan arti nama anaknya untuk keterangan foto pertama. Di foto tersebut wajah bayinya tak terlihat jelas karena tertutup tangan.

Selanjutnta, Risty Tagor memposting sebuah gambar bertuliskan Arkana Rafif Bissari. Arkana Rafif Bissari mempunyai arti penjaga berakhlak baik pembawa kegembiraan. Bayi itu merupakan buah cinta Risty dengan Stuart Collins, pria yang kini sedang bersengketa di pengadilan agama.

Risty mengurai arti di balik nama sang anak. "Nama itu doa. Artinya semoga dia menjadi laki-laki berakhlak baik, soleh dan menjadi penjaga yang baik," kata Risty di kediamannya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (16/1/2016).Meski tak mencantumkan nama Stu pada nama buah hatinya, Risty tetap membubuhkan nama suaminya itu di akte kelahiran Arkana. "Saya tetap kasih Stuart Collin Turner sebagai bin," tegasnya. Jadi nama anaknya adalah Arkana Rafif Bissari bin Stuart Collin Turner.

 Kehadiran Arkana merupakan mata air di tengah kisruh yang dialami Risty. Pasalnya, selama ini ia merasa terus menerus difitnah oleh Stuart Collin selama menjalani proses cerai. Padahal baru menikah kemarin.

Kasihan Risty mengatakan "Ketika menjalani proses persalinan ini, saya merasa tidak punya suami, padahal saya masih memiliki suami," cetus Risty Tagor.

Stuart Collin mencurahkan perasaannya melalui media sosial mengenai kehidupannya, termasuk kisah cintanya dengan Risty Tagor.

Kalimat itu bukan menunjukkan bahwa Risty membutuhkan perhatian Stu. Justru, Risty menekankan kalau dirinya sudah bisa mandiri, termasuk dalam urusan keuangan.

"Nafkah? urus masing-masing saja. Selama ini pun saya tidak diberi nafkah. Alhamdulillah, yang namanya rezeki pasti selalu datang," tandas Risty Tagor.

Bintang sinetron Risty Tagor (26), menyampaikan tawaran kepada Stuart Collin (25). Dia mengizinkan suami yang sedang digugat cerai olehnya itu untuk menjenguk buah hati mereka, Arkana Rafif Bisyari.

Bayi itu lahir pada Minggu (3/1). Namun, tawaran tersebut ditolak Stu, sapaan Stuart.

Risty bersama kuasa hukumnya, Ina Rachman, menunggu kehadiran Stu di kediamannya, Bintaro, Jakarta Selatan, sejak siang kemarin. Namun, hingga pukul 14.00, sosok Stu belum tampak.

"Kami mengundang Stu hari ini kalau dia mau serius lihat anaknya dan Risty kasih kesempatan untuk mengazani. Bagaimanapun, Stu itu ayahnya," kata Ina yang duduk bersebelahan dengan Risty di teras rumahnya.
"Dia bilang nomornya saya blokir. Dia kan bisa beli nomor baru, kan enggak mahal. Lalu, katanya, dia sudah miss call juga. Tapi, kalau memang ada iktikad baik, kenapa dia nggak kirim SMS," terang Risty.
"Barusan saya menghubungi Stuart. Dia mengatakan tidak akan datang karena dia merasa kalau mau ketemu anaknya sendiri tidak perlu syarat, apalagi meminta maaf. Karena dia tak merasa memfitnah seperti yang Risty tuduhkan," ucap Risty membaca pesan singkat dari Felix perihal alasan ketidakhadiran Stu.
"Saya minta persyaratan, saya boleh disakiti, tapi jangan orang tua saya. Dia (Stu, red) enggak pernah minta maaf kepada saya, malah sebarkan fitnah tentang saya dan keluarga," ujarnya.

Risty menepis keras pernyataan Stu yang menuding dirinya menghalangi menengok putra sendiri. Dia menjelaskan bahwa hingga kemarin dirinya belum melihat keseriusan Stu untuk menengok buah hatinya tersebut.

Risty mengatakan, memang kelahiran buah hatinya di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, tidak dikabarkan kepada Stu. Namun, Risty menjelaskan alasannya.

Dia menuturkan bahwa persalinannya tidak terduga. "Rencananya 17 Januari 2016. Tapi, ternyata 2 Januari saya sudah mulai kontraksi," tuturnya.

Selain itu, dia hanya ingin ditemani orang tuanya. "Dalam keadaan sangat stres, saya minta izin Papa dan Mama buat nemeni. Saya enggak yakin bayi ini selamat setelah stres tujuh bulan. Arkana selamat, saya sehat," ujarnya.

Risty menjelaskan, Stu baru memperoleh informasi mengenai kelahiran anaknya tersebut saat sidang lanjutan perceraiannya berlangsung di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Kamis (14/1). "Saat sidang kan ada sumpah Alquran. Makanya, saksi jujur anaknya sudah lahir," tutur Risty.

Risty beserta kuasa hukumnya juga menuturkan bahwa pihaknya belum mengerti alasan Stu belum menengok Arkana. Namun, sebuah pesan singkat dari kuasa hukum Stu, Felix Ericson, yang disampaikan kepada Risty mengatakan bahwa Stu tidak mau diberi syarat untuk menjenguk bayinya.

Risty mengatakan, tawaran darinya kepada Stu untuk menjenguk bayinya itu memiliki embel-embel persyaratan. Yakni, Stu terlebih dahulu harus menyatakan permintaan maaf kepada keluarganya terkait dengan fitnah yang pernah dia sebarkan selama ini.

Pemain sinetron Anak-Anak Manusia itu menuturkan juga bahwa seharusnya Stu berterima kasih kepada dua orang tuanya terkait pengadaan maskawin pernikahan mereka pada April 2015. "Seharusnya Stu berterima kasih kepada mama saya. Kalau  enggak ada back-up maskawin, perkawinan itu batal," tandasnya.

Bukan hanya itu, Risty mengatakan, permintaan maaf tersebut harus dilakukan Stu di hadapan media. "Sekalian juga agar masalah ini perlu diluruskan. Karena selama ini kami membawa versi masing-masing," ujarnya.

Selama hal tersebut belum dipenuhi Stu, Risty menegaskan, tidak akan membiarkan bertemu langsung dengan bayinya. "Saya juga tidak mau memublikasikan bayi saya ke orang lain sebelum dilihat Stu," tegas Risty.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arkana Rafif Bissari, Ini Arti Nama Anak Risty Tagor-Stuart Collin"

Posting Komentar