Bingung Cari Nama Bayi ? Intip Yuk Yang Bakal Jadi Tren Di 2016 - [HOME] Awas, nama bisa membuatmu Gagal, Sulit Jodoh, Sial, dan Sakit !

Bingung Cari Nama Bayi ? Intip Yuk Yang Bakal Jadi Tren Di 2016



detik. com- Tidak hanya dunia kecantikan, fashion, dan interior aja yang memiliki tren silih berganti setiap tahunnya, nama bayi pun mempunyai tren tersendiri. Jika di tahun lalu nama yang singkat  seperti Tom atau Max populer untuk nama bayi laki-laki, dan nama yang terinspirasi dari bumbu dapur seperti Rosemary banyak digunakan untuk bayi wanita.

Apabila pada tahun 2015 lalu nama -nama pendek seperti Tom atau Max populer digunakan, lalu bagaimana dengan tahun 2016 ini?

Seperti dilansir dari Nameberry, penamaan bayi pada tahun 2016 akan terpengaruh oleh beberapa film populer yang memperoleh hit di seluruh dunia.

Lantas bagaimana dengan tren nama di tahun ini? Berikut prediksi nama bayi dari situs Nameberry untuk Anda yang tengah menantikan kelahiran bayi pada 2016 ini :

1. Terinspirasi 'Star Wars' Film seperti itu hingga saat ini hanya merujuk pada satu film yakni Star Wars Episode VII: The Force Awakens.


Star Wars menjadi film yang dielu-elukan banyak orang bahkan sebelum tanggal dirilisnya. Nameberry memprediksi banyak nama bayi yang akan terinspirasi dari film ini. Nama Luke atau Leia mungkin kedengarannya terlalu 'jadul', tetapi nama Anakin yang kini mulai banyak dibidik para calon orangtua menjadi nama bayi mereka.

Nama-nama lainnya seperti Poe, Finn, Rey, Hux, Kylo, Ren, atau Dameron juga diprediksi menjadi nama yang cukup banyak digunakan orang-orang. Bahkan, nama para aktornya seperti Oscar, Isaac, Adam, Driver, dan Ridley pun juga tengah dipertimbangkan.

Nama-nama seperti Poe, Finn, Rey, Hux, Kylo, Ren, atau Dameron yang berasal dari tokoh film ketujuh dari universe Star Wars tersebutlah yang diperkirakan akan menjadi trend di kalangan orangtua baru.

Bahkan nama-nama para pemerannya seperti Oscar, Isaac, Adam, Driver, dan Ridley pun juga tengah dipertimbangkan.

2. Huruf Rangkap 'Th'

Di tahun ini nama-nama yang didominasi huruf rangkap 'th' merupakan pilihan nama yang cukup populer. Nama-nama tersebut meliputui Thea, Theo, Dorothy and Theodore, Thatcher, Thiago, Thalia, and Thaddeus. Selain itu, penempatan huruf 'th' di tengah atau akhir nama seperti Matthias, Meredith, Edith, Ruth, Judith, dan Seth juga diprediksi akan menjadi tren.

3. Prancis

Nama-nama khas Prancis seperti Ines, Manon, Maelys, Lilou, dan Leonie untuk bayi wanita, dan Timeo, Jules dan Mathis untuk bayi laki-laki mulai banyak digunakan oleh para orangtua dalam menamai buah hati mereka, khususnya di Amerika Serikat. Nama lainnya yang juga populer dan telah banyak digunakan adalah Lea, Leo, Louise, Louis, dan Charlie.

4. Langit

Nameberry juga memprediksi nama-nama bayi yang terinspirasi dari benda-benda langit atau hal-hal yang ada kaitannya dengan langit. Di tahun ini, Luna, Nova, Orion, Celeste, Phoenix dan Skye menjadi nama yang mulai banyak dipakai. Bahkan nama-nama tersebut juga berasal dari planet serta komet luar angkasa. Misalnya saja Jupiter, Mars, Mercury, Cloud, Andromeda, Io, dan Cassiopeia.

5. Unisex

Nama bayi di tahun ini kemungkinan tidak akan dipisah berdasarkan jenis kelamin sehingga nama-nama tersebut bisa digunakan baik untuk bayi pria atau wanita. Misalnya saja, anak perempuan pemilik Facebook, Mark Zuckerberg yang diberi nama Max dan anak laki-laki Jennifer Lopez yang juga bernama Max.

Nama-nama seperti Wilder, Ryan, Jayde, Andy, and Jagger mulai banyak digunakan untuk menamai bayi wanita. Sedangkan nama-nama James, Charlie, Sailor, Dashiell, Sparrow, Arlo, Bodhi, Eden, Sasha, Remy, dan Rory juga bisa digunakan untuk bayi laki-laki dan wanita.

6. Kata Benda Jadi Nama Tengah

Tren penamaan bayi dengan nama tengah yang berasal dari kata benda ini dimulai oleh para selebriti Hollywood. Banyak di antara mereka yang memberikan nama seperti Snow, Love, Moon, Rainbow, Ocean, Sky, Rein, Blue, Red, dan Day untuk nama tengah bayi mereka. Kata benda lainnya seperti Bay, Dove, Dream, Dune, Frost, Grove, Muse, Pike, dan Pine juga bisa digunakan untuk bayi pria dan wanita.

(itn/itn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bingung Cari Nama Bayi ? Intip Yuk Yang Bakal Jadi Tren Di 2016"

Posting Komentar

wa