Tahukah kamu, Nama Arab tidak selalu baik lhoo..



Rangkaian Nama Anak dengan bahasa Arab tidak selalu baik. Bangsa Indonesia berkembang sesuai dengan ruang batin mereka sendiri. Nasib bangsa kita ditentukan oleh pikiran dan perasaan yang muncul dalam menangapi sesuatu. Termasuk dalam menanggapi suatu arti dari kata atau nama. Rangkaian nama anak hendakknya disusun berdasarkan budaya lokal tempat mereka berasal.

Berdasarkan penelitian yang kami lakukan, pemberian nama menggunakan metode yang kami lakukan cocok bagi anak yang dalam kesehariannya menggunakan huruf balok romawi seperti anak Indonesia sekarang ini. Cocok bagi kita yang biasa menulis menggunakan huruf balok. Dan cocok bagi para orang-orang pengguna internet dimana hampir 80% kode yang ada di internet menggukanan huruf konstelasi huruf balok.

Mengapa hal ini bisa terjadi? karena tradisi hitung-hitungan pemberian nama di sini berkembang sesuai dengan perkembangan kebatinan spiritual mereka sendiri (budaya eropa). Kekuatan pemberian nama juga disesuaikan dengan sejarah cara munculnya teknik perhitungan yang dipakai. Anak yang menggunakan nama bahasa arab harus ditranslate ke dalam bahasa romawi terlebih dahulu. Hal ini agar kekuatan nama menyatu dengan enkripsi alam.

Pada hakikatnya tiap budaya punya "anggapan" nama yang baik dan nama yang tidak baik. Mungkin hal ini bisa saya ibaratkan seperti ini.  Seseorang Amerika yang tidak mengerti bahasa Indonesia tidak akan marah ketika kita ngomong "bajingan bangsat" kepada mereka? mengapa karena "mind" kita dengan "mind" mereka tidak tersambung. Padahal "mind" inilah yang menghubungakan dan menggerakan kita dan alam semesta ini. Mind itu lah yang membawa kekuatan dalam sebuah nama. Ketika "mind" tersebut tidak terhubung dengan masyarakat, budaya, dan alam lokal makan kekuatan sebuah nama akan berkurang. (Baca juga: Ingat!! Sebenarnnya tidak ada nama bayi yang Islami)

Mind itu bukan hanya dimiliki oleh manusia. Semua tumbuhan, hewan , dan alam semesta ini memiliki mind. Mind merupakan asal lahirnya sebuah aksara yang berkekuatan.

Meskipun dalam perjalanan batin seseorang ketika akan bertemu Tuhan mind harus ditinggalkan, namun tidak dapat dipungkiri bahwa "mind" juga di perlukan dalam kehidupan dunia ini. Bahkah Al Quran pun adalah sekumpulan "mind" yang indah dengan beribu hikmah di dalamnya.

Baca Juga "Nama Bukan Sekedar Kata Biasa"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahukah kamu, Nama Arab tidak selalu baik lhoo.."

Posting Komentar